Milad UMJ

Saya bersyukur di undang sebagai alumni dalam Milad Universitas Muhammad Jakarta (UMJ) yang ke 64 Tahun. Milad ke-64 UMJ merupakan momentum bagi UMJ untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul, dengan fokus menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai keunggulan utama. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas pengajar atau dosen di UMJ.

Diberi kesempatan melepas kontingen jalan sehat
Diberi kesempatan melepas kontingen jalan sehat

Milad kampus UMJ yang berbarengan dengan Muhammadiyah, yakni 18 November, saat ini 50 persen dosennya telah bergelar doktor. UMJ terus mendorong dosen yang masih S2 atau magister untuk segera mengambil S3.

UMJ juga berharap riset-riset di UMJ tidak hanya berakhir menjadi jurnal atau mengejar jurnal internasional, tetapi juga riset yang menghasilkan sebuah produk. Agar nantinya bisa dikapitalisasi.

Sebagai bagian dari rangkaian Milad ke-64, UMJ menggelar jalan sehat untuk tenaga kependidikan dan staf.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum RI, Arief Budiman dan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Alman Hudri.
Arief Budiman berharap, dengan bertambahnya usia UMJ maka bertambah juga kontribusi untuk Indonesia. “Mudah-mudahan pikiran-pikiran segar, pikiran visioner selalu muncul dari Muhammadiyah. Muncul pikiran yang bersama-sama, komplit bangsa ini makin maju kalau kita mau bersama-sama memberikan kontribusi.”

Setelah acara formal selesei, saya banyak berbicang dengan para senior dan punggawa pemilu Indonesia. Bersama Mas Arief Budiman Ketua KPU RI, Bu Endang Sulastri mantan Anggota KPU RI dan Pak Sumarno Mantan Ketua KPU DKI Jakarta. Semoga ketularan ilmu dan kesuksesan beliau menjadi penyelenggara pemilu di zamannya.

About Dody Wijaya

Peminat Kajian Kepemiluan dan Pegiat Pemilu, Tinggal di Jakarta Selatan

Check Also

Mutakhirkan Data Pemilih di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19 dan adaptasi sistem kerja WFO-WFH, KPU Kota Jakarta Selatan tetap bekerja …

Tinggalkan Balasan