Buku Panduan KPPS Pemilu 2019

Tahapan pemungutan dan penghitungan suara menjadi tahapan penentu dari semua tahapan pemilu tahun 2019 yang dimulai dari tahapan pencalonan sampai dengan pemungutan suara. Pemilu Tahun 2019 kali ini menjadi berbeda dengan pelaksanaan pemilu tahun sebelumnya, perbedaan tersebut adalah waktu pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden dengan pemilu anggota DPR,DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota dilaksanakan secara serentak. Pada pemilu tahun 2019 ini pemilih akan menerima lima surat suara di TPS, hal tersebut berbeda dari pemilu sebelumnya dimana waktu pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden dengan Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota dilaksanakan dalam waktu yang berbeda.

KPPS mempunyai peranan penting dalam melaksanakan tahapan ini, keberhasilan dalam tahapan ini tentunya tergantung kepada pemahaman KPPS dalam memimpin proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Oleh karena itu, berbagai upaya terus dilakukan untuk memperkuat pemahaman KPPS, salah satunya adalah dengan menerbitkan “Buku Panduan KPPS dalam pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2019”.

Download disini BUKU PANDUAN KPPS 2019

About Dody Wijaya

Peminat Kajian Kepemiluan dan Pegiat Pemilu, Tinggal di Jakarta Selatan

Check Also

Draft RUU Pemilu Dari Komisi II DPR RI Update 06 Mei 2020

Draft rancangan Undang-Undang tentang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) yang menjadi prioritas dalam Prolegnas telah dirampungkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.