Pendaftaran Calon Anggota DPD Provinsi DKI Jakarta

KPU Provinsi DKI telah melakukan Pengumuman Pendaftaran Calon DPD selama 7 hari, dimulai tanggal 2 s/d. 8 Juli 2018. Pendaftaran Calon DPD dibuka selama 3 hari dari tanggal 9-11 Juli 2018 di Lantai II Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. Anggota dan Staff Sekretariat Divisi Teknis KPU Kota/Kabupaten di DKI Jakarta dilibatkan dalam Tim Pencalonan Anggota DPD.

Di ruang pendaftaran, petugas menyiapkan 5 buah meja pendaftaran, setiap meja dilayani oleh 3 orang petugas pendaftaran. Dengan jumlah Bakal Calon Anggota DPD diperkirakan sebanyak 31, maka setiap meja/tim petugas pendaftaran akan melayani 6-7 Bakal Calon DPD.

Bakal calon yang hadir mengisi buku pendaftaran. Pada saat pendaftaran bakal calon diwajibkan hadir, kecuali ketidak hadiran tersebut disebabkan halangan yang dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi berwenang yang disampaikan oleh Petugas Penghubung kepada KPU Provinsi. Sebelumnya, Bakal calon wajib mengunggah semua berkas pendaftaran ke dalam SILON.

Petugas pendaftaran menerima dan meneliti kelengkapan dokumen pendaftaran calon dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Meneliti kesesuaian dokumen syarat pendaftaran bakal calon (4 Dokumen: Formulir Model B-DPD, Formulir Model BB1-DPD, Formulir Model BA.FK.REKAP.KPUPROV-DPD dan Lampirannya) yang terdapat pada SILON dengan data calon yang terdapat pada naskah asli (hardcopy) menggunakan lembar checklist dan memberi tanda √ pada kolom “ada” atau “tidak ada” dan “MS” atau “TMS”.
  2. Apabila menemukan dokumen hardcopy yang diserahkan bukan asli atau tidak bertanda tangan basah tetapi distempel basah/asli, maka diberikan tanda √ dalam kolom “TMS” pada lembar checklist.
  3. Apabila menemukan ketidak sesuaian ANTARA HARDCOPY DAN SOFTCOPY (SILON), bakal calon atau Penghubung wajib melakukan penyesuaian yang difasilitasi oleh KPU Provinsi pada masa pendaftaran.
  4. Meneliti kesesuaian dokumen syarat calon yang terdapat pada SILON dengan data calon yang terdapat pada naskah asli (hardcopy) menggunakan lembar checklist dan memberi tanda √ pada kolom “ada” atau “tidak ada”.
  5. Setelah meneliti kesesuaian data calon yang terdapat pada SILON dengan dokumen syarat pencalonan yang terdapat pada naskah asli (hardcopy) menggunakan lembar checklist, walapun terdapat dokumen syarat calon yang tidak ada, maka Petugas pendaftaran menyalin hasil penelitian lembar checklist ke dalam Lampiran Model Pd-DPD.
  6. APABILA dokumen syarat pencalonan LENGKAP dan SAH, walaupun terdapat dokumen syarat calon yang tidak ada, KPU Provinsi memberikan tanda terima Model TT.Pd-DPD kepada bakal calon. Tanda terima bukan merupakan bukti penetapan sebagai peserta
  7. APABILA dokumen syarat pencalonan DINYATAKAN BELUM LENGKAP, KPU Provinsi mengembalikan seluruh dokumen pendaftaran menggunakan BA Model BA.Pengembalian DPD dan menyampaikan kepada bakal calon untuk melengkapi dan mendaftarkan kembali ke KPU Provinsi sampai dengan batas akhir waktu pendaftaran (11 Juli 2018 pukul 24.00 WIB).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menerima sebanyak 30 nama bakal calon (bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Ibu Kota.

Sebanyak 30 orang (bakal calon anggota DPD DKI) di antaranya anggota DPD DKI Jakarta yang saat ini masih duduk menjadi anggota DPD RI di Dapil DKI Jakarta.  Berikut nama-nama bakal calon anggota DPD Dapil DKI Jakarta yang sudah mendaftarkan dan menyerahkan berkas dukungan pencalonan.:

  1. Syamsul Zakaria
  2. Alwiyah Ahmad
  3. Ardi Putra Baramuli
  4. Ardinto Demiyasa
  5. Abdul Aziz
  6. Slamet Abadi
  7. Sumarno
  8. Endang Widuri
  9. Fahira Idris
  10. Ferry Iswan
  11. Agus Salim
  12. Dailami Firdaus
  13. Pardi
  14. Patrika Susana
  15. Soemientarai Muntoro
  16. Suyartono Suwandi
  17. John Muhammad
  18. Pradana Indraputra
  19. Saleh Khalid
  20. Moh Ridwan
  21. Muhammad Taufik
  22. Jimly Ashiddiqie
  23. Sylviana Murni
  24. Rif’ah
  25. Rijal
  26. Sabam Sirait
  27. Sudarto
  28. Susana Suryani Sarumaha
  29. Syaiful Ikhwan
  30. Tino Rahardian.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s