KPU RI Melantik Anggota KPU Kota

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Arief Budiman melantik 130 anggota KPU Kabupaten Kota dari enam Provinsi, yaitu Goronralo, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan DKI Jakarta (Kota Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Kabupaten Kepulauan Seribu)

Dalam sambutannya, Bapak Arief Budiman menekankan pentingnya kerja sama tim.

“Saya, Ketua KPU RI, telah melantik saudara sebagai anggota KPU kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Gorontalo, dan Bengkulu,” ucap Bapak Arief Budiman di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Juni 2018.

“Kalau sudah dilantik gini enggak usah berkompetisi. Begitu sudah dipilih anda adalah teamwork,” kata Arief di Kantor KPU RI, Jakarta, Ahad, 24 Juni 2018. Tidak ada lagi status PPK, PPS, KPPS, tidak ada lagi siapa lebih tua atau lebih muda. “Sekarang anda berada di satu ruangan dengan status dan posisi sama.”

Ketua KPU RI juga meminta anggota memprioritaskan kerja sama tim. Kebijakan KPU tak bisa diwujudkan tanpa anggota lengkap. “Kalau jumlahnya tiga lalu yang satu ngambek, enggak mau kerja, yang dua ini enggak ada maknanya. Maka harus saling menjaga,” jelas Pak Arief Budiman.

Menurut Ketua KPU RI, kerja sama tim harus melengkapi dan menjadi satu kesatuan saat mengerjakan tahapan pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum nasional. Setelah pelantikan, para anggota KPU kabupaten kota sudah mulai harus bekerja.

 

Langsung Bekerja

Ketua KPU RI menyarankan agar anggota KPU yang dilantik memberikan pengertian kpada keluarga mengenai pekerjaan sebagai anggota KPU. “Laki-laki berpesan kepada istri dan anak bahwa sekarang jadi anggota KPU.” Sehingga seluruh jiwa raga04_Dody dan KPU RInya harus dibaktikan kepada KPU.

Para ibu diminta berpesan kepada suami agar tidak dimarahi jika pulang malam terus. Menjelang hajatan pilkada, pekerjaan anggota KPU tak selesai bahkan ketika anggotanya pulang larut malam, apalagi pulang sore hari. “Keluarga harus diberi tahu supaya nanti kerjanya nyaman,” kata beliau.

Menjaga Integritas

Ketua KPU RI berpesan agar anggota KPU daerah melaksanakan amanah sebaik-baiknya. Tugas berat anggota dimulai dan ada hal penting yang harus diperhatikan.

“Apakah Anda bisa m03_Dody dan Ketua KPU RIemberi kontribusi positif, atau justru memberikan hal buruk dan menjadi bagian dari kerusakan bangsa,” tegas Ketua KPU RI.

Ketua KPU RI juga mengingatkan anggota KPU daerah harus berada di tengah-tengah kubu. Jangan berat ke kanan atau kiri, sebab posisi KPU rawan diserang.

“Maka yang harus Anda kerjakan adalah tegak lurus sesuau UU yang berlaku. Yang menyelamatkan anda adalah integritas, tahu mana yang benar mana yang salah.”05_KPU JS

Acara pelantikan ditutup dengan penanda tanganan Pakta Integritas dan dilanjutkan dengan Rapat Pleno Tertutup masing-masing satker untuk memilih Ketua KPU di Kabupaten/ Kota masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s